Rabu, Agustus 18, 2010

'Jangan Pergi, Gerrard'




AFP/Paul Ellis

Rencana Jose Mourinho mendatangkan Steven Gerrard sudah membuat rekan-rekan Gerrard di Liverpool cemas. Salah satunya ada Pepe Reina yang lantas meminta sang kapten untuk tetap bertahan di Anfield.

Gerrard langsung jadi buruan
Mourinho usai pria Portugal itu diangkat jadi pelatih baru Madrid musim depan. Selain Gerrard, ada Didier Drogba, Ashley Cole dan Frank Lampard yang jadi buruan Mourinho di tanah Britania.

Berita tentang kemungkinan Gerrard hengkang memang berhembus kencang beberapa waktu terakhir. Pesepakbola 30 tahun itu bersama Fernando Torres diberitakan akan cabut dari Liverpool karena kondisi klub tersebut tengah tak stabil.

Fakta yang ada ini tak pelak mengundang kekhawatiran dari para pemain dan juga fans mengingat keduanya adalah pilar andalan
The Reds dalam tiga musim terakhir. Membiarkan Gerrard dan Torres pergi diibaratkan dengan mencabut separuh nyawa 'Si Merah'.

Maka Reina pun meminta Gerrard untuk tak menghiraukan niatan Mourinho tersebut. Bagi kiper asal Spanyol itu Gerrard tak sekadar pemain bintang namun sudah jadi simbol klub asal Kota Pelabuhan itu. Dan sudah sepantasnya Gerrard mengakhiri karir di tim di mana ia memulai petualangannya sebagai pesepakbola top dunia.

"Aku harap Gerrard tidak pindah ke Real Madrid dan ia tetap di Liverpool untuk waktu yang lama dan menghabiskan sisa karirnya bersama kami," harap Reina di
Guardian.

"Aku mengerti apa pun bisa terjadi di mana ketertarikan Real Madrid kepada Gerrard menjadi kenyataan karena Mourinho sangat tahu Gerrard dan dia adalah pesepakbola yang bisa bermain di tim mana saja di dunia ini," sambungnya.

"Gerrard adalah bagian dari pesepakbola elit, termasuk dalam 10 terbaik dunia karena ia adalah pesepakbola yang sangat komplet. Mari berharapa mereka (Real Madrid) tidak mengambilnya," pungkas Reina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar