Sabtu, Agustus 14, 2010

Fabregas tetap di Arsenal



Cesc Fabregas K
apten Arsenal Cesc Fabregas telah menyatakan akan tetap di klub itu meski mengakui tawaran pindah ke Barcelona sangat menarik.

Pertengahan tahun ini pemain berusia 23 tahun tersebut terus menerus dikaitkan dengan Barca, dan Arsenal menolak dua tawaran transfer yang diajukan oleh klub Spanyol itu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh agennya, pemain tengah ini menegaskan dia "100% fokus untuk bermain bagi Arsenal".

"Saya seorang profesional dan mengerti sepenuhnya bahwa Arsenal memiliki hak untuk tidak menjual kami," tambahnya.

"Saya berhutang banyak kepada klub, manajer dan pendukung klub ini dan saya akan menghormati keputusan mereka dan kini akan berkonsentrasi menghadapi musim kompetisi baru bersama Arsenal."

Fabregas bergabung dengan klub London Utara itu dari Barcelona tahun 2003 saat berusia 16 tahun dan dia mengakui tawaran kembali ke klub juara Liga Spanyol itu sangat menarik.

"Pertama-tama saya meminta maaf kepada pendukung Arsenal karena tidak mengeluarkan pernyataan mengenai masa depan saya lebih cepat tetapi saya tidak tahu situasi yang ada sampai saat ini," jelasnya.

"Saya tidak bisa membantah bahwa bergabung dengan klub seperti Barcelona bukan langkah yang menarik bagi saya. Ini adalah klub dimana saya pertama kali belajar bermain sepakbola. Saya berasal dari kota tempat teman, keluarga dan klub itu berada dan saya selalu memimpikan bisa bermain di sana".

Tawaran ditolak

Cesc Fabregas "Tidak banyak pemain di dunia ini yang tidak mau bermain untuk klub seperti Barcelona. Saya berulang kali berbicara dengan [manajer Arsenal] Arsene Wenger secara langsung maupun lewat telpon dalam beberapa bulan terakhir dan meski isi pembicaraan itu tidak akan saya umumkan, kesimpulannya adalah Arsenal menolak dua tawaran yang diajukan Barcelona," tambahnya.

"Saya pemain Arsenal dan setiap kali saya turun ke lapangan, ini adalah satu-satunya klub yang ada dalam pikiran saya. Saya siap memulai musim kompetisi baru dan melupakan spekulasi ini."

Selama periode penuh spekulasi itu Wenger menegaskan bahwa pemain andalannya itu tidak akan dijual dengan harga berapapun, namun Barcelona tetap tidak bergeming dengan penolakan Arsenal itu.

Sejumlah pemain inti Barcelona, seperti David Villa dan Xavi, mengemukakan keinginan mereka agar Fabregas bisa bergabung di Nou Camp.

Dan ketika tim nasional Spanyol merayakan kemenangan di final Piala Dunia, sejumlah rekan satu tim Fabregas memaksanya mengenakan kaus Barcelona. Namun itu dianggap sebagai lelucon oleh Fabregas.

Tanggal 2 Juni Arsenal mengumumkan bahwa mereka telah menolak tawaran membeli Fabregas dari Barcelona, dengan menegaskan "tidak berniat menjualnya".

Presiden Barcelona Sandro Rosell memperingatkan bahwa klubnya tidak akan mau diperas untuk mendapatkan pemain itu dan mengisyaratkan bahwa uang transfer antara 50 dan 60 juta euro adalah harga maksimal yang bisa mereka ajukan.

Fabregas sendiri mulai melakukan latihan bersama tim Arsenal pada hari Kamis (05/08) di hadapan pendukung klub ini di Stadion Emirates.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar